Ada tambahan kabar gembira untuk penggemar Blink-182 pekan ini. Selain pengumuman tur bersama Lil Wayne di musim panas ini, band pop-punk kesayangan ini telah merilis sebuah single baru yang berjudul ‘Blame It On My Youth’, yang merupakan lagu pertama mereka rilis setelah berada di bawah naungan Columbia Records.

Lagu merupakan cicipan pertama untuk album mendatang band ini, album kedua bersama gitaris Matt Skiba yang menggantikan Tom DeLonge di tahun 2015 lalu. Sayangnya belum diketahui judul atau tanggal rilis album tersebut, namun setidaknya kehadiran ‘Blame It On My Youth’ sudah menjadi pembuka jalan yang baik.

‘Blame It On My Youth’ diproduseri Tim Pagnotta (Strumbellas, Plain White T’s) dan mengusung melodi yang mengingatkan akan track-track yang kaya akan gairah remaja seperti yang dulu kerap dibawakan Blink-182 di awal karirnya.

Sebuah track yang mengangkat sisi nostalgia Blink-182 dan hasilnya tak mengecewakan sama sekali. Meski pop-catchy terdengar lebih kental mendominasi ketimbang punk itu sendiri, tapi aura dan semangat bergeloranya tetap bisa kita rasakan.

Sisi nostalgia ‘Blame It On My Youth’ bukan melulu dari pemilihan notasi dan melodi, tapi juga lirik lagu yang mengenang masa-masa muda, meski secara tema cukup gelap yaitu tentang hari-hari yang dijalani secara sia-sia serta terbuang di belakang, namun lagu dibawakan dengan ceria dan berakhir dengan harapan akan masa depan yang cerah.