Berita duka cita datang dari dunia dance music. Seorang DJ kenamaan asal Melbourne Australia yang berdomisili di Singapura, Adam Neat atau yang lebih dikenal dengan nama panggungnya Adam Sky, dikabarkan tewas dalam kecelakaan tragis di Bali, 4 May 2019.

Adam Sky merupakan DJ dengan karir gemilang. Almarhum menempati posisi 3 DJ terbaik di seluruh Asia, Digelari “Juice” Magazine sebagai “Rising Superstar DJ”, Adam tak asing lagi sepanggung dengan DJ-DJ kenamaan dunia seperti Fat Boy Slim, David Guetta, The Scissor Sisters dan tour rutin bareng ikon dance music; Ministry of Sound.

Menurut keterangan resmi yang dilansir dari pihak kepolisian, almarhum tengah menikmati liburan bersama kawan-kawannya di sebuah resort mewah di daerah Kuta, Bali, Hillstone Villa Resort. Kecelakaan terjadi sewaktu salah seorang kawan wanita Adam yang bernama Zoia Lukiantceva terjatuh dari balkoni atas dan mengalami patah tulang. Adam yang melihat hal tersebut, panik, dan berusaha lari secepat mungkin untuk menolong. Tanpa disadari almarhum menabrak pintu kaca dan mengakibatkan arteri utama-nya terpotong serpihan kaca.

Adam langsung mengalami pendarahan hebat sehingga mengakibatkan kematian. Saat ini belum ada berita lanjutan mengenai pemakamannya. Seluruh keluarga dan kawan-kawan dekatnya dikabarkan sudah berada di Bali untuk mengurus jenazah almarhhum.

Meskipun tengah berada di puncak karier dan kesuksesan, penulis yang kebetulan merupakan teman Adam dan istrinya, Adam dikenal sebagai sosok yang sangat rendah hati, murah senyum dan ramah. Selamat jalan Adam!

teks & foto: Wisnu H. Yudhanto, w1snu.com