Sebagaimana yang kita ketahui, Disney sedang rajin-rajinnya “meremake” film-film animasi mereka menjadi versi live-action. Selepas sukses “Aladdin” baru-baru ini, siap menyusul “The Lion King” dan juga “Mulan” yang saat ini sedang dalam pengerjaan.

Tapi rupanya Disney sudah punya rencana lain lagi, karena untuk berikutnya mereka akan mengadaptasi animasi klasik “The Little Mermaid” (1989). Dan baru-baru ini sudah diumumkan siapa calon utama yang akan memerankan Ariel, sang putri duyung berambut merah, ia adalah Halle Bailey dari duo pengusung R&B, Chloe x Halle.

Sebuah sumber menyebutkan pada Variety jika bintang berusia 19 tahun ini merupakan kandidat utama untuk memerankan Ariel sedari awal, meski sang sutradara, Rob Marshall, tetap mencari kandidat lainnya berbulan-bulan lamanya.

Halle tentunya tidak bisa menutupi rasa gembiranya untuk kabar ini, yang diungkapnya melalui akun Twitter Chloe x Halle. “Mimpi menjadi nyata,” demikian tulisnya.

“The Little Mermaid” akan menjadi debut film Halle, meski ia dan saudarinya telah tampil di serial “Grown-ish”, yang merupakan spin-off untuk “Black-ish”. Selain Chloe, Jacob Tremblay dan Awkwafina juga akan bergabung di dalam film untuk memerankan Flounder dan Scuttle. Sedangkan aktris komedi Melissa McCarthy diincar untuk memerankan “musuh” Ariel, Ursula. Sayanganya siapa pemeran pangeran Eric belum diketahui siapa, meski fans menginginkan Jimin dari BTS untuk memerankannya.