Kylie Minogue tak mampu menahan air mata harunya saat melakukan debut solo di festival Glastonbury pada Minggu, 30 Juni lalu. Tidak heran, karena akhirnya ia bisa tampil di perhelatan musik akbar ini setelah 14 tahun lalu membatalkan jadwalnya di festival ini akibat menderita kanker.

Sang ikon pop seharusnya tampil di panggung utama, Pyramid Stage, di tahun 2005 lalu, namun terpaksa mengundurkan diri karena didiagnosa dengan kanker payudara di usia 36 tahun. Syukurlah kini Kylie bisa kembali ke pentas yang sama setelah tertunda sekian lama untuk memukau para fans dengan barisan hits-nya.

View this post on Instagram

Thank you SO MUCH! Words cannot describe what today meant to me. @glastofest

A post shared by Kylie Minogue (@kylieminogue) on

Berbagai lagu klasik miliknya dibawakan Kylie dengan sempurna, seperti ‘Spinning Around’, ‘Especially for You’, ‘Kids’, ‘Shocked’, ‘Better the Devil You Know’, dan ‘I Should Be So Lucky’, yang tentunya disambut hangat oleh penonton. Kylie bahkan bertanya apakah ia masih perlu menyanyi, karena penonton dengan semangat menyanyikan lagu-lagunya.

Sambutan hangat penonton inilah, terutama saat ia membicarakan tentang urungnya ia tampil di Glastonbury 15 tahun lalu, yang membuat Kylie tak kuasa menahan rasa harunya. Kylie tak tampil sendiri, karena ada bintang tamu Nick Cave saat membawakan duet 1995 mereka, ‘Where the Wild Roses Grow’, selain Chris Martin dalam ‘Can’t Get You Out of My Head’, sebagai penghormatan kepada Chris dan bandnya Coldplay yang memberi tribut pada dirinya saat mereka tampil di Glastonbury di tahun 2005 lalu.