Penyanyi asal Amerika Serikat yang namanya tengah menanjak, Maggie Lindemann, seharusnya melakukan konser debutnya di Malaysia, Singapura dan Filipina di pekan terakhir Juni lalu. Tapi rupanya rencana sang hitmaker ‘Pretty Girl’ ini tak berjalan mulus.

Melalui media sosialnya Maggie baru saja mengungkap jika ia ditangkap oleh pihak kepolisian Malaysia pada tanggal 21 Juni lalu di tengah-tengah konsernya. Ia kemudian dipenjara selama lima hari yang disebutnya bagaikan neraka.

View this post on Instagram

A post shared by MAGGIE LINDEMANN (@maggielindemann) on

Penyanyi berusia 20 tahun ini tidak mengungkap apa alasan penangkapan dirinya, tapi Malaysia memang memiliki kebijakan ketat soal apa yang bisa dikenakan oleh penyanyi perempuan di atas panggung atau lirik yang bisa mereka bawakan. Kesha membatalkan konser Malaysia-nya di tahun 2013 lalu karena mendapat ancaman penjara akibat ketentuan yang sama.

Selepas tampil di The Bee @ Publika, Kuala Lumpur, tanggal 21 Juni lalu, Maggie dijadwalkan tampil di Ho Chi Minh, Vietnam pada tanggal 22 Juni dan Singapura pada tanggal 26 Juni. Namun, akibat insiden ini, kedua show tadi telah dibatalkan.