Pada Kamis, 11 Juli kemarin, penyanyi sekaligus penulis lagu Marc E. Bassy mengumumkan label baru miliknya sendiri, New Gold Medal. Ia memulai usahanya sebagai penyanyi solo sekaligus pemimpin labelnya tersebut dengan sebuah single baru, “Die Hard”. Dalam single ini, Bassy terinspirasi dari tokoh yang diperankan oleh Bruce Willis dalam sebuah film blockbuster di tahun 1988 dimana berkisah tentang semangat dalam menghadapi perubahan dan meninggalkan masa lalu untuk sesuatu yang baru. Single baru ini juga mencerminkan perjalanan Bassy dimana ia melepaskan kesepakatannya dengan label Republic Records di 2018 agar dapat membuka jalan bagi usahanya sendiri bersama New Gold Medal.

Label baru tersebut dibentuk oleh Bassy bersama dengan manajer, Robert “Fess” Stewart, dan timnya. “Menjadi seorang artis merupakan pengalaman hebat. Tim saya juga sangat luar biasa. Mereka selalu memberi saya dukungan dan membantu memulai karir saya sebagai penyanyi solo,” kata Bassy kepada Billboard. “Setelah bertahun-tahun, saya akhirnya memutuskan bahwa inilah saat yang tepat untuk memulai usaha dalam bidang musik. Tak lama kemudian, saya melakukan hal yang selalu ingin saya lakukan dan meluncurkan label saya sendiri ‘New Gold Medal’”.

Single “Die Hard” mengikuti pendahulunya “Save Me”, yang merupakan single debutnya bersama label baru tersebut bulan lalu dan merupakan perilisannya yang pertama sejak mini album “Postmodern Depression” di 2018. Lagu tersebut dibuat dari hasil perpaduan antara musik funk dan R&B yang sempurna disertai dengan aransemen yang begitu sensual dan menghasilkan suara yang dinamis dan penuh petualangan bagi Bassy untuk melangkah ke tahap selanjutnya. Simak “Die Hard” di bawah ini: