Setelah hampir enam tahun berlalu, band rock asal Jepang: ONE OK ROCK akhirnya kembali ke Indonesia.

Meski bukan menggelar konser solonya, tapi hadirnya ONE OK ROCK sebagai opening act pada konser Divide Tour milik Ed Sheeran menjadi obat kangen yang mujarab bagi para penggemarnya. Kedatangan Taka, Ryota, Toru, dan Tomoya yang pertama dan terakhir adalah saat mereka mengelar tour “Who Are You?? Who Are We??” dan singgah di Jakarta pada 24 November 2013. Setelahnya, ONE OK ROCK belum mencantumkan nama Indonesia lagi dalam dua tour lain yaitu “35xxxv” dan “Ambitions”. Mereka hanya singgah di negara tetangga, Singapura, yang membuat ratusan penggemar ONE OK ROCK berbondong-bondong terbang ke sana untuk menonton aksi mereka.

Memang sempat jadi perbincangan publik kenapa “ONE OK ROCK” bisa menjadi opening act untuk konser Ed Sheeran, padahal genre musik mereka berbeda. Keduanya berada di bawah naungan label yang sama: Warner Music. Dalam sebuah wawancara di TV, Ed SHeeran juga mengaku bahwa Taka (vokalis OOR) adalah teman baiknya. Saat konser Divide di Thailand, ONE OK ROCK dan Ed Sheeran menyempatkan untuk ke studio dan mengumumkan bahwa mereka sedang mengerjakan sebuah proyek kolaborasi. Jadi penasaran kan gimana hasil kolaborasinya?

Pada konser “Divide Tour” milik Ed Sheeran yang digelar Jumat 3 Mei 2019 lalu di Stadion Gelora Bung Karno, ONE OK ROCK tampil tepat pukul 18.45 dan langsung menggebrak GBK dengan lagu “Push Back” dari album terbarunya. Mungkin agak-agak awkward bagi para fans ONE OK ROCK yang langsung berdiri dan loncat-loncat saat ONE OK ROCK tampil, sedangkan di kanan kiri ada orang lain yang duduk santai karena mungkin sama sekali tidak memahami genre ONE OK ROCK.

Tapi hal itu tak menjadi penghalang bagi para fans, karena ternyata ONE OK ROCK juga memberikan penampilan yang cukup memukau sebagai pemanasan untuk konser Ed Sheeran. Lagu “Deeper Deeper” menjadi hentakan ke-dua ONE OK ROCK. Baiklah, ternyata setlist-nya memang didesain untuk fans Asia. Lagu yang masih menggunakan lirik campuran English-Japanese ini pun semakin membakar suasana.

“We are ONE OK ROCK from Japan. Actually it’s been a while, it’s been a long time we had a show in Jakarta, and now I’m really really glad to be here. You guys are ready?” ucap Taka menyapa para penonton. Berikutnya, mereka membawakan lagu “Clock Strikes” (yang juga) menjadi favorit fans Asia. Tak hanya lagu-lagu yang mengundang headbang, ONE OK ROCK membawakan lagu dari album barunya Eye of The Storm yaitu “Head High” dan “Stand Out Fit In”.

Lagu “The Beginning” dan “Mighty Long Fall” juga dibawakan sebagai penampilan mereka di lagu ke-6 dan ke-7. Kedua lagu ini sangat populer di Asia karena menjadi original soundtrack di film Rurouni Kenshin (live action). ONE OK ROCK kemudian menutup show dengan single “Wasted Nights” dari album terbarunya. Kualitas vokal Taka dan musik mereka yang menggelegar mencuri perhatian banyak orang yang tadinya tidak mengetahui tentang ONE OK ROCK. Semoga setelah ini, ONE OK ROCK akan menggelar konser solonya di Jakarta lagi.

Setlist:

  1. Push Back
  2. Deeper Deeper
  3. Clock Strikes
  4. Head High
  5. Stand Out Fit In
  6. The Beginning
  7. Mighty Long Fall
  8. Wasted Nights

 

Teks: Jehoo
Foto: One OK Rock Official