Penyanyi asal Barcelona, Spanyol, yang tengah menanjak namanya, Rosalía, baru saja memberi kejutan dengan meluncurkan sebuah EP bertajuk “Fucking Money Man”, di hari Rabu, 3 Juli lalu. Hanya ada dua lagu dalam EP, yaitu ‘Milionária’ dan ‘Dio$ No$ Libre Del Dinero’ yang jika diartikan dalam bahasa Inggris adalah “Millionaire” dan “God Save Us From Money”.

Ada alasan mengapa nama Rosalía cepat terangkat, karena ia menghadirkan pendekatan yang cukup berbeda dan segar dibandingkan artis latin lain yang biasanya tampil seragam. Ia tak segan melakukan fusi atau mencoba gaya baru dalam musikalitasnya.

Simak saja ‘Milionària’ yang dihadirkan sebagai alt-pop yang digabung dengan postmodern flamenco dan kemudian menjelma menjadi anthem dance tanpa kehilangan cita-rasa latinnya. Uniknya, Rosalía mengusung bahasa ibunya, Catalan, dalam lirik lagu.

Untuk videonya sendiri, Rosalía memadukan ‘Milionária’ dan ‘Dio$ No$ Libre Del Dinero’ sekaligus dan mengusung konsep di mana ia berperan sebagai seorang kontestan sebuah kuis televisi dan kemudian bergelimang uang. Videonya sendiri mengandung pesan sosial yang cukup kuat, di mana uang menjadi “racun” masyarakat.