Sia Furler tidak mau tinggal diam saat para fans Taylor Swift, atau dikenal sebagai Swifties, menuduhnya melakukan blackface, atau mengecat wajah dengan tinta hitam agar terlihat sebagai orang kulit hitam dengan niat untuk bercanda.

Swifties menyerang Sia setelah sang penyanyi dan penulis lagu kenamaan ini melakukan blackface setelah ia mendukung Scooter Braun (dengan menyebutnya sebagai “pria baik hati” di media sosial) dalam perseteruannya dengan Taylor.

Inilah yang membuat Siwfties tidak senang, sehingga mengangkat kembali foto lama, tepatnya 2011, di mana Sia tampil di konser dengan blackface.

Sia dengan cepat memberi tanggapan dengan bersikeras tidak sedang melakukan blackface, namun mencoba menyembunyikan identitasnya (saat itu Sia belum memakai wig ikoniknya) dengan mengecat dirinya agar sama dengan latar panggung.

Terlepas dari penjelasan ini, fans Sia sendiri rupanya banyak juga yang tak senang dengan dukungannya kepada Scooter, sehingga mendorong sang idola untuk “mengevaluasi” sikapnya.